This Glossary is an aid to assist you in understanding the many different concepts and practices in Reiki. The word Reiki comes from two Japanese words - Rei and Ki, meaning Universal Life Force Energy. The term "Reiki" is used to describe both the energy and the Usui system of using it. The original system by Usui was called Usui Reiki Ryoho.

Kelahiran anak dalam suatu rumah tangga sangat membahagiakan semua pasangan. Namun kadangkala kelahiran anak sepertinya kurang memberi suasana bahagia jika anak yang lahir tersebut sama jenis kelaminnya dengan anak sebelumnya. Pasangan suami istri yang telah dikaruniai 1 anak atau lebih dengan jenis kelamin yang sama, tentu ingin mempunyai anak dari jenis kelamin yang berbeda. Sering timbul pertanyaan, apakah pasangan suami istri bisa menetukan jenis kelamin anak mereka berikutnya ? Tidak ada jawaban pasti dari pertanyaan tersebut. Semua bisa ya, bisa tidak.

Akupunktur merupakan warisan penting ilmu kedokteran tradisional Cina. Karena efektifitas dan memanjurannya, terutama dalam pengobatan penyakit - penyakit kronis dan penyakit – penyakit yang susah disembuhkan dengan pengobatan Medis biasa menyebabkan ilmu ini berkembang dengan pesat dan diterima hampir disemua bagian Ilmu Kedakteran Barat Modern. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat untuk Obat-obatan Alternatif dan Komplementer Nasional (NCCAM), Asosiasi Medis Amerika (AMA) dan beberapa laporan resmi juga telah mempelajari serta memberi komentar tentang kemanjuran akupunktur

Obesitas merupakan suatu keadaan menahun (kronis). Obesitas bukan hanya tidak enak dipandang mata tetapi merupakan dilema kesehatan yang mengerikan. Obesitas secara langsung berbahaya bagi kesehatan seseorang. Obesitas meningkatkan resiko terjadinya sejumlah penyakit menahun. Obesitas seringkali dianggap suatu keadaan sementara yang bisa diatasi selama beberapa bulan dengan menjalani diet yang ketat. Ini merupakan anggapan yang keliru. Pengendalian berat badan merupakan suatu usaha jangka panjang. Agar aman dan efektif, setiap program penurunan berat badan harus ditujukan untuk pendekatan jangka panjang.

Electro-acupuncture, the application of a pulsating electrical current to acupuncture needles as a means of stimulating the acupoints, was developed in China as an extension of hand manipulation of acupuncture needles around 1934. The procedure for electro-acupuncture is to insert the acupuncture needle as would normally be done, attain the qi reaction by hand manipulation, and then attach an electrode to the needle to provide continued stimulation.

Umumnya Diabetes diturunkan secara genetik dan baru muncul pada usia di atas 50 tahun. Namun banyak juga yang mengidap Diabetes pada usia muda, hal ini kemungkinan karena adanya gangguan fungsi pancreas akibat factor-faktor seperti : radikal bebas yang merusak pancreas, penyakit yang menyerang pancreas (virus/bakteri), gaya hidup (makanan) yang berlebihan, obesitas, dsb. Regulasi glukosa darah merupakan kunci dalam pencegahan komplikasi dan perkembangan penyakit diabetes. Pengaturan istirahat, makan(diet) dan olah raga perupakan terapi pokok dalam pengelolaan DM di samping pemberian obat berkhasiat menurunkan glukosa darah (hipoglikemik).

Page 1 of 3