Public Article

Public's Articles

Blog ini dibuat khusus bagi yang suka membaca dan menulis artikel. Tulisan-tulisan yang dibuat selain oleh Admin Website bukanlah artikel resmi dari website ini. Administrator website berhak untuk merubah dan merapikan artikel-artikel yang ditulis. Lengkapilah profil anda, seperti nama, alamat, foto profil, cover, dll. Hanya artikel-artikel yang ditulis oleh penulis yang profilnya sudah lengkap yang akan ditampilkan di website ini.

Fungsi Glutathione Alami dan Injeksi Bagi Tubuh

 Glutathione ada di dalam setiap sel tubuh untuk menjaga dan mempertahankan sel dari kerusakan, terutama oleh serangan radikal bebas. Glutathione berperan penting dalam sistem imunitas/kekebalan tubuh, regenerasi sel, bersifat antioksidan dan anti toksin. Karena fungsi antioksidan tersebut, Glutation mutlak diperlukan untuk banyak proses metabolisme tubuh mulai dari diferensiasi sel yang menjadi faktor utama cepat lambatnya proses penuaan, menjaga struktur protein tubuh, transportasi asam amino dalam sel tubuh serta secara imunitas turut berperan dalam produksi sel darah putih untuk proses pertahanan tubuh.  Kadar Glutathione dalam tubuh  merupakan biomarker atau indikator untuk membedakan individu sehat dengan individu yang berpenyakit. Glutathione merupakan raja atau master dari antioxidant di dalam tubuh, karena telah diakui oleh para ahli medis internasional bahwa belum ada antioksidan lain yang mampu menandinginya.


Namun seiring bertambahnya usia, kadar Glutathione dalam tubuh semakin berkurang. Berkurangnya Glutathione menyebabkan daya tahan tubuh berkurang, fungsi organ tubuh terganggu, otot-otot kaku dan kendor, timbul penyakit degeneratif seperti Parkinson, kepikunan, tremor, dll, muncul tanda-tanda penuaan seperti keriput, rambut rontok, rambut uban, bercak gelap pada kulit / pigmentasi, kulit kusam, dsb. Tanpa Glutathione, antioksidan lain seperti vitamin C dan vitamin E tidak bekerja optimal, tubuh tidak dapat menghasilkan antibodi untuk melawan infeksi bakteri, virus dan polusi.  Proses penetralan radikal bebas di dalam tubuh juga terhambat karena fungsi glutathione yang beraksi sebagai antioksidan, peningkat sistem imun dan detoksifier (pengeluaran racun/toksin dari dalam tubuh).
Dalam produk-produk alami, Glutathion sebenarnya banyak dijumpai pada makanan, seperti asparagus, brokoli, bayam, alpokat, telur, bawang, semangka, jeruk, tomat, daging merah, dan masih banyak lagi.

Glutathione injeksi
Glutation sendiri sebenarnya secara medis banyak dipakai dalam kasus-kasus keracunan, perbaikan fungsi hati serta kelainan neurologis terutama dalam kasus-kasus degeneratif seperti Alzheimer, Parkinson, Stroke, dan sebagainya. Fungsi lain dari zat kimia ini adalah untuk proses pendauran ulang vitamin C dan E teroksidasi yang juga merupakan sejenis antioksidan pencegah pembentukan radikal bebas tersebut, dan salah satu studi yang dianggap mengawali popularitasnya baru dipublikasikan sekitar tahun 1996 walaupun zat ini sendiri sudah dikenal jauh sebelum penelitian itu dan sudah digunakan pula untuk kepentingan infus sejak sekitar 30 tahun sebelumnya.
Produk yang ada sekarang dapat diberikan melalui IM contohnya melalui bokong, namun ada juga yang melakukannya dengan penyuntikan ke pembuluh darah seperti vitamin C atau dengan bantuan infus dengan campuran tertentu yang sebenarnya kurang dianjurkan untuk tujuan kosmetis. Jadi jelaslah bahwa Glutathione memberikan manfaat cukup baik pada tubuh dengan ikut membersihkan radikal bebas yang menjadi momok dan selalu menyebabkan terganggunya kesehatan tubuh. Karena fungsi detoxnya, glutathione akan terlebih dahulu menetralkan racun-racun dalam tubuh. Oleh karena itu, efektifitas glutathione akan berkurang pada peminum dan perokok. Efek juga akan lebih lambat pada orang yang aktifitasnya banyak mendapat radiasi baik dari radikal bebas maupun ultra violet.
Jadi fungsi glutathione sebenarnya tidak khusus untuk kecantikan. Bahkan ia juga bisa mencegah kanker, penyakit jantung, penuaan dini, dan penyakit kronis lainnya. Namun jika dikombinasi dengan vitamin C, memang dikatakan akan meningkatkan ketahanan tubuh, mengurangi kelelahan, menjaga kulit untuk tetap sehat dan awet muda. Glutathione juga mempunyai peranan dalam menetralkan radiasi ultra violet. Seperti kita ketahui,  sinar ultra violet dari matahari yang sering disingkat dengan UVA atau UVB mempunyai efek yang tidak baik pada kulit.  Banyak produk produk krem pelindung sinar matahari atau tabir surya atau sunblock mencantumkan kemampuannya menghalangi UVA saja, atau UVB saja, atau juga keduanya. Sinar ultra violet ini menyebabkan proses radiasi pada tubuh, dan proses radiasi ultra violet ini ternyata juga dapat dibersihkan atau dinetralisir oleh glutathione.

Efek whitening dari Glutathione sebenarnya hanyalah side effect atau efek samping dari glutathione injeksi. Efek inilah yang dijadikan tujuan utama para pengguna. Glutahione menjadi populer di dunia kosmetik oleh karena efeknya terhadap pemutihan kulit. Glutathione mencerahkan kulit dengan menghalangi perubahan pigmen terang (Phaeomelanin) ke pigmen gelap (eumelanin). Pada organ dalam, tationil memiliki fungsi penguatan liver. Dosis umum harian glutathione adalah 10mg/kilogram berat badan. Dosis umum untuk fungsi pencerahkan kulit adalah 20-40mg/kilogram berat badan dengan maximum 2000mg per hari.

Tationil
Tationil adalah produk dari sebuah perusahaan obat-obatan yang sering digunakan di Indonesia, seperti tertera pada etiket labelnya, berisi 600 mg Glutation dalam 4 ml aqua destilata untuk pengencerannya, merupakan sejenis antioksidan yang berfungsi sama seperti kebanyakan antioksidan, yaitu untuk mencegah pembentukan radikal bebas dalam tubuh yang berperan dalam proses penuaan dan kelainan lainnya. Tationil menjaga kulit tetap sehat dengan fungsinya untuk menetralkan radikal bebas dan radiasi ultra violet. Tationil-Glutatione adalah Master Anti Oxidant and Skin Lightener.

Fungsi suntik Tationil adalah sebagai berikut :
1. Fungsi untuk kecantikan :
- Mencerahkan warna kulit, membuat kulit putih merata, halus bercahaya dan merona untuk jangka waktu yang relatif cukup lama
- Pigmentasi berlebihan seperti bintik gelap dan melasma pada wajah juga dapat dikurangi secara dramatis
- Melembutkan kulit (kulit terasa lebih kenyal dan padat)
- Mencegah dan menghilangkan bintik-bintik hitam bekas jerawat
- Bibir yang hitam akan menjadi merah muda karena pigmen gelap akan berkurang
- Memutihkan ketiak, bagian paha/selangkangan, lipatan2 tubuh lainnya yang hitam
- Efek anti aging : tanda-tanda penuaan pada kulit akan memudar, kulit tampak lebih muda dan radiant
- Memudarkan strechmark setelah melahirkan
- Mengecilkan pori-pori kulit
2. Fungsi untuk kesehatan :
- Anti oksidan dalam tubuh
- Detoksifikasi : menetralisir racun dari asap rokok, polusi, dll.
- Dapat mengontrol kadar gula darah, baik untuk penderita diabetes
- Mengatasi keluhan sperma rendah
- Membantu menyuburkan rahim
- Menyehatkan liver karena membantu detoksifikasi liver
- Mengurangi dan mencegah rambut rontok, beruban
- Efek pada organ-organ lain dalam tubuh.

Tathion memutihkan kulit dengan mengurangi pembentukan melanin pada permukaan kulit yang dilakukan tanpa pengelupasan, secara perlahan akan memperbaiki warna kulit, mencerahkan kulit dan mengurangi kelebihan pigmentasi, seperti tanda bekas luka, bintik-bntik dan lain-lain. Untuk fungsi pencerahan kulit, tambahkan antioxidant jenis lain (Vitamin C, Oxydermal) yang akan terlebih dahulu menetralkan radikal bebas sehingga glutathione dapat tetap berada pada kondisi reduced glutathione saat diserap tubuh.
Pemakaian : Di suntikan 5-7 hari sekali Intra vena / Intra Muscular
Glutathione injeksi (Tationil) umumnya disuntikkan secara intra vena, tapi memang lebih aman secara intra muscular. 2x seminggu bersama Vitamin C dengan dosis 2x glutathione (600mg Glutathione dengan 1200mg Vitamin C). Untuk campuran ke 3, tambahkan Oxydermal untuk meningkatkan fungsi pencerahan, Selenium untuk elastisitas kulit, dan water based Placenta Compositum Heel untuk menghaluskan kulit.
Untuk program pemutihan : 2x seminggu atau setiap 3 hari. Untuk mempercepat proses whitening : 1200mg per session (2 vials). Jika hasil sudah didapatkan, diperlukan dosis pemeliharaan/ maintenance 2x/bulan. (jika digunakan dengan Collagen akan mengurangi fine lines/garis-garis halus, wrinkle/keriput, bercak/flek/pigmentations dan membuat kulit lebih kenyal )

Hasil dari proses whitening:
Fair to Light Brown skin tone: 1 - 3 months
Medium- dark brown skin tone: 3 - 6 months
Darker skin tones: > 6 months
Efek whitening/pemutihan tetap akan bervariasi tergantung dari tipe kulit dan Life style.
Hasil lebih cepat akan terlihat jika membatasi konsumsi alkohol, caffeine, rokok dan produk-produk lain yang akan mengurangi efek antioksidan glutathion dan vitamin C di dalam tubuh.
PERHATIAN : perlu menjaga kulit atau menghindari paparan sinar matahari yang terlalu banyak.. pakailah payung, topi, baju tertutup dan paling penting selalu memakai tabir surya/sun block.
ROUTE:
-  Intravenous, menggunakan 25 gauge butterfly (catatan : dilakukan dengan IV scr perlahan)
-  lakukan langsung secara iv/im dengan syringe/spuit
-  sebaiknya dilakukan di bawah pengawasan dokter
- Jika punya riwayat alergi, disarankan untuk melakukan test alergi lebih dahulu (skin test).
Kemasan :
Masing-masing kotak berisi 10x600mg of Glutathione Diproduksi oleh Roche/ Itali (Vietnam /Asia).

Efek Samping :
Bagi penderita Lever dan Wanita hamil atau Wanita yang sedang menyusui sebaiknya tidak menggunakan produk ini.

Rate this blog entry:
obesitas
Jangan Langsung Tiduran Setelah Minum Obat